Rabu, 07 Desember 2011

Tokoh-tokoh Terkemuka Membanjiri Wisuda di UMM

Sabtu (3/12) Universitas Muhammadiyah Malang kembali menggelar wisuda ke 62, periode IV, tahun 2011. Ketua MPR RI periode 2009-2014 H.M. Taufiq Keiemas menghadiri acara ini sekaligus orasi ilmiah tentang “empat pilar”, UUD ’45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika yang saat ini gencar disosialisasikan oleh lembaga tertinggi Negara ini.

Selain Ketua MPR RI, Wakil Ketua MPR RI H.Hajrianto Y.Tohari, beserta anggota, Arief Budimanta dan Dra. Sri Rahayu turut hadir. Hal ini membuktikan tradisi UMM dalam menghadirkan tokoh-tokoh nasional maupun internasional dalam berbagai acara.

Terbukti dalam wisuda inipun, Bupati Malang H.Rendra Kresna menyerahkan Anugrah Energi Prabawa kepada UMM. Karena dinilai sebagai kampus yang serius dalam pengembangan energy alternatif, yang sebelumnya, PLTMH UMM meraih ASEAN Energy Awards tahun 2008.

Tak lupa, Ketua Badan Pelaksana Harian UMM sekaligus Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof.H.A. Malik Fadjar Msc, Majelis Pendidikan Tinggi (Dikti) PP Muhammadiyah, Dr.H Chairil Anwar, Kopertis Wilayah VII, Prof.Dr.H. Sugijanto, MS., Apt turut memeriahkan sekaligus memberikan kata Selamat dan Sukses kepada wisuda periode ini.

Selain dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka, pidato rektor dan pembacaan SK Wisuda terbaik oleh Pembantu Rektor I merupakan agenda rutin dalam setiap periode. Kebanggaaan, dan rasa haru tidak hanya menyelimuti seluruh wisudawan dan wisudawati. Tetapi juga para orang tua wali yang memadati tribun UMM Dome.

Kali ini, 700 wisudawan dan wisudawati dikukuhkah oleh rektor. Mulai program Pascasarjana, F.Agama Islam, F. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, F. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, F. Pertanian dan Peternakan, F. Kedokteran, F. Hukum, F. Ekonomi. F.Psikologi, dan F. Kesehatan. (Ly/Ikom/08220157).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar